[Talks 1] About Self-Love (1)

Self-love? What's That? Mungkin belum banyak orang yang tau atau paham tentang self-love. Seperti aku, aku juga sedang mengenal dan belajar memahami apa itu self-love or how to love myself dan semacamnya. Sebelum bicara tentang self-love lebih jauh aku mau cerita dulu dari mana aku mengenal self-love dan sadar kalau i should love myself before i love anybody else.
Buat catatan, di setiap cerita tentang aku, aku ngga akan cerita pakai bahasa baku or something, jadi aku bakal cerita pakai bahasa yang sehari-hari aku gunain kalau cerita ke orang.
Let's start!
Jadi,aku itu tipe orang yang ngga enakan, yang aku bisa do or give everything ke seseorang yang aku sayang atau orang-orang terdekat aku seperti keluarga, temen, sahabat, pacar, or anything else tanpa aku minta mereka kasih feedback ke aku. Sampai akhirnya aku tambah dewasa dan realize something. Aku jarang ngerasa orang orang disekitar aku memperlakukan aku seperti aku memperlakukan mereka.  Ngga semua temen atau yang aku anggap sahabat bakal do the same for me, apalagi pacar. Dan bodohnya aku dulu, aku mikir orang orang pada ngga sayang sama aku apa gimana sih padahal aku udah kasih yang terbaik buat mereka.
Dari situ aku belajar dan mulai mikir, masa untuk kebahagiaanku sendiri aku harus nunggu dibahagiain orang? Kenapa aku ngga treat myself dan lainnya segala macem? Tapi dulu aku belum tau caranya mencintai diri sendiri tuh gimana, cuma sekedar pasrah terima keadaan yaudah gitu aja ngga ada usaha sama sekali. Sampai suatu hari aku baca suatu artikel di sebuah web, yang intinya kasih tau kita if you want someone to love you, you have to love yourself first dan disitu dikasih tau cara dan contoh contoh gimana kita bisa ngetreat diri sendiri. Mulai dari situ aku bertekad i have to love myself, be an independent girl yang ngga perlu nunggu nunggu orang nyenengin aku karena aku bisa bikin seneng diriku sendiri.
Jadi itu dulu pembicaraan kita di first post aku. Thank you!💖f

Komentar